Kamis, 05 April 2012

Cara Setting Keuntungan di Warnet




Tahun 2010 adalah puncak dari "menjamur"nya bisnis warnet. bahwa akan tiba masanya dimana beberapa pengusaha yang sukses dan tidak sedikikt yg gulung tikar alias bangkrutt . warnet harus dibangun dari mimpi indahnya dan menerima kenyataan bahwa saatnya harus menentukan sikap.......

"Apakah harus TUTUP bisnis warnet, atau TETAP EKSIS !!, pada bisnis warnet yang menguntungkan ini ?? "

Untuk TETAP EKSIS pun, masih banyak kendala yang akan hadapi utama yang menyangkut soal " Kapasitas Bandwitdh " yang betul-betul efisient guna melayanai konsumen dengan berbagai macama kebutuhannya, seperti Browsing, Download, Game FPS, Game Online ataupun Game Offline.

Belum lagi, kepala para pengusaha warnet yang pusing tujuh keliling saat "Bandwitdh yang terpasang sangat besar, tapi kenyataannya konsumen pada ngeluh" karena susah akses internet apalagi main Game Online seperti Point Blank, Atlantica, Counter Strike eXtreme, Poker dan lain sebagainya.

Ditambah lagi dengan kondisi Komputer Warnet yang terkadang rusak secara tiba-tiba, seperti hang, kemasukan virus, billing warnet dibobol, komputer warnet rusak karena dipreteli oleh hacker, komputer dipenuhi dengan file-file dan program yang di instal konsument saat berada dikomputer tersebut dan lain sebagainya.

Perlu anda ketahui, bahwa ada "3 (tiga) jenis Manusia Warnet" yang datang pada Warnet kesayangan anda, antara lain :
Manusia POLOS, yaitu para konsumen yang datang ke warnet anda hanya sekedar browsing atau download seperlunya saja, yang lain tidak. Misalnya : para mahasiswa atau pelajar yang datang kewarnet anda hanya untuk mencari tugas, setelah itu disimpan pada Flashdisk atau langsung di print.
Manusia PESAING, yaitu para pesaing kita yang pura-pura datang ke warnet kita untuk browsing. Selanjutnya, kala mata kala uang....artinya semua program warnet anda akan dipreteli, bahkan diupayakan setelah dia meninggalkan warnet anda, KBU atau bilik yang tadi dia tempati akan rusak. Motifnya tidak lain adalah unsur persaingan, dimana sebenarnya dia juga adalah pemilik usaha warnet yang berada disekitar warnet kesayangan anda.
Manusia PERUSAK, yaitu konsument yang datang bukan hanya pada warnet anda saja. Bahkan semua warnet yang mereka pernah datangi akan dirusakkan olehnya. Biasanya manusia jenis ini tergolong " manusia sok tahu akan ilmunya ", merasa bangga kalau warnet yang didatangi itu bisa dia rusakkan karena teman-temannya akan menggelar dia adalah seorang " hacker "....haha, hehe, wkwkwk......apalagi kalau sudah bisa mengambil "chip poker" orang lain !?! sangat banggalah dia. Asal anda tahu saja sob........gelar itu bukan diperuntukkan kepada para kalangan "penjahat kelas teri" seperti pencuri chip poker saja !! Masih panjang perjalanannya untuk mendapatkan gelar "HACKER SEJATI "...dan sebagai catatan untuk anda " HACKER adalah BUKAN PENJAHAT !!" karena tanpa hacker dunia IT tidak akan berkembang seperti saat ini....yang namanya HACKER SEJATI adalah manusia yang memepergunakan ilmunya untuk menunjukkan KEKURANGAN pada system jaringan atau program, setelah itu memberitahukan kepada ADMIN untuk dibenahi/diperbaiki.

Survey telah membuktikan bahwa mulai bulan September-Desember 2010 adalah bulan "berkabung warnet". Dimana pada bulan tersebut hingga saat, satu persatu warnet, warkop bahkan bisnis sejenisnya sudah mulai hengkang, gulung tikar dan harus mengatakan "GoodBye"........

Mengapa itu harus terjadi ?? Apakah ANDA AKAN MENJADI TARGET SELANJUTNYA ?? Silahkan anda fikirkan sendiri dengan seksama, kondisi Warnet anda saat ini.......

Yang menjadi PERTANYAAN BESAR, saaat ini adalah :

Apakah hanya bermodalkan uang banyak, bisnis warnet bisa berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan besar ? (Jawabnya : TIDAK)
Apakah hanya dengan "Kapasitas BANDWITDH" yang besar, Warnet anda PASTI berjalan mulus saat tanpa halangan saat konsumen melakukan aktifitas pada bilik warnet ? (Jawabnya : TIDAK)
Seberapa KUAT MODAL ANDA untuk menyewa Bandwitdh besar, misalnya berkapasitas 3 Mega ? atau 2 X 3 Mega ? atau 3 X 3 Mega ? (Pikirkan !! kembalian modalnya,berapa biaya keseluruhan saat anda pertama kali membuat bisnis ini, bos !!)
Efektifkah penggunaan "Load Balanching" untuk menggabung Bandwitdh Warnet, jika anda menggunakan alat tersebut ?? (Jawabnya : TIDAK)
Lalu sekarang gimana, saat Warnet anda TIDAK BISA mendapatkan Bandwitdh sebesar itu ?? Apa yang ada perbuat ?? (........hehehe,mikir deehh...)
Apakah cukup biaya OPERASIONAL WARNET (misalnya bayar speedy, listrik, gaji operator, dll) saat musim hujan datang dan kondisi warnet anda sepi selama 1 minggu ) ??
Apakah hanya untuk KESENANGAN PELANGGAN saja, anda RELA BERKORBAN untuk membayar sewa Bandwitdh Besar, sementara tiap bulan anda harus merongoh kocek anda untuk NOMBOKIN biaya-biaya yang lainnya ??

Solusi dari semua itu, Insya Allah akan kami uraian pada artikel dengan judul "Cara Bangun Warnet yang Menguntungkan (Bag.2) ".....

Tidak ada komentar:

My Friends

MUSIC